Kamis, 06 Desember 2012

Kadang Basa-Basi dan Senyum itu Perlu



        Hujan kembali mengguyur kota Malang. Dinginnya pun semakin tarasa menusuk tulang. Berbagai rasa berkecamuk tak tertahankan. Ketika si perut merengek meminta pelepas keroncongan. Hehehee... mahasiswa banget ya..?
            Ada sebuah kebiasaan ketika hujan turun sangat banyak sekali jenis-jenis penganan hangat yang ingin di santap. Malam ketika hujan, saat itu jam tepat menunjukkan pukul 20:00 WIB. Saya mendapatkan pesan singkat di BlackBerry Messenger (BBM) dari ipar saya. Kebetulan sekali ipar meminta saya untuk membelikan seporsi martabak manis yang biasanya disebut dengan terang bulan. Akhirnya ketika ditengah jalan saya melihat sebuah lapak terang bulan dengan nama Holane Jaya. Benar sekali, ditempat itu sering kali menjadi langganan ipar saya membeli terang bulan.
Memang dari segi rasa dan tekstur masih berada dibawah terang bulan milik Holland. Namun Holane Jaya memiliki rasa dan tekstur yang lebih baik dibandingkan terang bulan lain yang sekelas dengannya. Sembari menunggu pesanan jadi, saya mengajak si penjual sekaligus pemilik lapak untuk bercengkrama. Bahkan saya sempat bertanya “kenapa ya pak, kalau saya beli ditempat lain rasa dan baunya cenderung amis telur?”.“kemungkinan besar tempat yang digunakan untuk membuat adonan nggak bersih mbak” terangnya. Berbagai hal kami bicarakan sehingga kami merasa cukup akrab meskipun tidak pernah bertemu sebelumnya.
Sungguh diluar dugaan, sang penjual membuatkan saya seporsi lagi terang bulan, namun terang bulan bonus ini terang bulan krispi, dengan tekstur yang lebih renyah dan tipis. Kegembiraan tentu terpancar jelas di wajah saya ketika saya memberikan senyuman sumringah sambil mengucapkan kata terimakasih. Kadang ada baiknya kita bersikap baik terhadap siapa saja. Menjadi teman berbicara yang baik akan membuat orang lain merasa senang bahkan ketika berbicara, senyum kita lepaskan dengan mudah, maka senyuman itu menjadi pelipur lara bagi siapapun yang menerima dan melihatnya. Keep talk active and smile Pals... (ANEESSIA-09220421) 

2 komentar: