Senin, 10 Desember 2012

5 Obat yang wajib ada di P3K


Musim hujan begini memang rawan sakit bukan? Apa lagi buat kamuyang jadi anak kos , wah harus prepare obat yah…eits tapi jangan sembarang obat luh yah dear untuk di konsumsi. Nah apa lagi kalau mendekati tanggal tua , mau ke dokter duit gak cukup, mending beli obat warung aja, atau periksa di POLIKLINIK kampus deh gratiisss…
Nah di sini mimin  mau berbagi info obat warung alias obat yang bisa kamu beli di warung atau apotek terdekat dengan harga terjangkau dan bisa membantu kamu yang mungkin lagi kena flu atau batuk, jangan sepelekan obat warung in luh, apa saja sih obat2 yang harus ada di kotak P3K anak kos ???
Let’s see
Nah kalau obat “Decolgen” ini harus ada di kotak P3K kamu yah dear, seperti yang terterah di bungkusnya, “Decolgen” bisa meredakan gejalah flu, sakit kepala, demam, bersin-bersin, dan hidung tersumbat. Apa lagi kalau yang baru saja pulang kuliah kehujanan , mampir ke toko dekat kos , dan jangan lupa beli “Decolgen” dulu, setelah dibuat tidur dan istirahat , insyaallah flu gak jadi hinggap deh ;)

 
Nah kalau “Biogesic” ini juga perlu untuk kamu simpan di kotak P3K, karna biasanya buat kamu yang suka pusing alias sakit kepala , nyeri haid, dan demam karna kehujanan atau kecapean , manjur luh dear obat ini, selain itu “ Biogesic” juga dapat menghilangkan sakit kepala, demam, nyeri otot, sakit gigi, dll. 



 


Nah kalau si paracetamol ini, sepertinya sudah wajib hukumnya harus ada di persedian obat kamu dear, yapz obat yang murah meriah harganya tapi membantu sekali kan, karna si kecil ini dapat meredakan segala macam sakit yang kamu rasakan, kecuali sakit hati n sakit ‘kanker’ yaaaa (kantong kering).


Pernah sakit gigi dear? Aduh pasti rasanya gak enak banget kan ? nah kalau kamu mengalami masalah dengan gigi berlubang , atau nyeri di gusi, obat yang satu ini recommended banget, “asam mefenamat” , dulu  mimin juga pernah mengalami sakit gigi yang sampai bikin dunia rasanya jungkir balik, makan gak enak, tidur gak enak, semua-semuanya gak enak. Tapi setelah minum obat yang satu ini, Alhamdulillah sakit gigi mimin udah jarang sekali kambuh. So recommended n harus ada di persedian P3K kamu yah dear.


Jadi anak kos, pasti sering tuh telat makan, dan ampir dari kita semua pernah terkena serangan sakit mag, uuhh..pasti gak enak sekali, nah biasanya obat yang harus di simpan adalah “promag” yah meski sekarang merk obat mag udah beragam yah, tapi selalu deh , obat ini tersimpan di P3K kamu, karna kalau udah kena mag aduuhh rasanya mau ngapa-ngapain pasti gak enak.


Nah dear, itu tadi beberapa obat yang harus ada di P3K kamu, walaupun kita gak ingin jatuh sakit, tapi namanya juga tubuh yang lelah, kondisi cuaca yang tidak menentu, serta makan yang tidak teratur, dan pola hidup yang kadang juga gak terkontrol, tidak meutup kemungkinan bisa bikin kamu jatuh sakit. So lebih baik mencegah kan dari pada mengobati, tapi kalau memang sudah terlanjur sakit, obat-obat diatas boleh jadi recommended buat kamu dear, tetap jaga kesehatan, atur pola makan yang baik, istirahat yang cukup dan jangan terlalu meforsir diri yaah dear ;)
(AMARI-09220231)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar