Jumat, 28 Desember 2012

Curi Jawara, di Keroyok Massa


Nasib malang menimpa kawanan spesialis pencuri burung di kawasan Mariendal dalam, Medan, Sumatera Utara. Sejumlah luka lebam diterima oleh tersangka tepat di komplek perumahan Gading Vista (24/08).
            Adalah Bimbo Armando Aritonang (22), salah seorang pelaku pencurian burung jawara milik keluarga Alleng Syahril Rosa (67), warga perumahan Gading Vista, Mariendal dalam, SUMUT. Burung berjenis Love Bird milik Deekka Uaisa (29) yang sudah dua kali menjuarai lomba kicau ini, dicuri oleh tersangka tepat pukul 13:30 WIB. Saat itu Aneessia (21) menjadi saksi utama saat kawanan pencuri tersebut menjalankan aksinya. Anak dari Alleng tersebut tengah menyaksikan acara televisi di ruang keluarga. “gak sengaja pas lihat ke teras depan rumah, saya lihat ada orang ambil burung saya. Spontan saya teriak maling sambil ngejar itu malingnya.” Terang saksi.
Puluhan orang berhamburan keluar untuk membantu saksi mata mengejar dua orang tersangka. Tak butuh waktu lama untuk membekuknya. Namun sangat disayangkan, salah seorang tersangka berhasil meloloskan diri dari kejaran warga. Sementara itu, seorang tersangka lainnya berhasil di bekuk dan diamankan setelah sebelumnya mendapati hujanan tinju di wajahnya.
Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, salah seorang warga menghubungi pihak kepolisian POLSEK Patumbak untuk menangani kasus pencurian burung jawara tersebut. Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti berupa sangkar burung yang sudah hancur dan sepeda motor Suzuki Shogun RR bernopol BK 4547 IY. Oleh karena aksinya inilah tersangka harus mendekam selama tujuh tahun di penjara. Sementara itu belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian yang diderita korban.
                Berita tersebut merupakan pengalaman saya saat mengejar sekawanan maling dan berurusan dengan pihak kepolisian . kebetulan kejadian tersebut terjadi ketika saya sedang berada di kampung halaman saya, Medan-Sumatera Utara. Dari kejadian yang saya ceritakan diatas, saya mengimbau kepada anda semuanya agar senantiasa berhati-hati dan menjaga benda serta peliharaan kesayangan anda tetap dalam pengawasan anda, meskipun berada di area tempat tinggal anda sendiri. Watch Out Pals...! Much dangerous people is spining of your side. ANEESSIA-09220421.


 Sesaat setelah Bimbo di keroyok Massa
 
 Jetli si burung jawara


 Kemenangan Jetli dalam sebuah lomba adu suara dan gaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar